Mengatasi Jerawat dan Komedo Menggunakan Daun Jambu

Siapa sih yang tidak tahu dengan jambu biji?. Tentu kita semua tahu dengan buah yang satu ini, selain memiliki ukuran, warna dan bentuk yang beraneka macam rasanya pun juga enak dan manis. Selain bisa langsung kita makan, jambu biji juga dapat kita buat jus untuk kita minum.

Selain buahnya yang enak untuk dikonsumsi ternyata daun dari jambu biji ini juga memiliki kandungan manfaat yang tidak kalah pentingnya. Daun jambu biji dapat digunakan untuk mengatasi jerawat dan komedo pada wajah.

Untuk mengatasi jerawat caranya ambil beberapa lembar daun jambu yang masih muda yang terdapat pada ujung - ujung dahan. Cuci bersih daun jambu tadi lalu remas-remas hingga berbusa dan tambahkan sedikit air saat meremas tadi agar lebih mudah diremas dan dapat mengeluarkan busa. Setelah itu oleskan air remasan daun jambu tadi pada bagian wajah yang berjerawat,diamkan sejenak setelah itu baru dibilas menggunakan air bersih.

Sedangkan untuk mengatasi komedo pada hidung yang membandel caranya yaitu ambil beberapa lembar daun jambu yang masih muda kemudian tambahkan sedikit air dan blender  hingga halus. Gunakan scrub daun jambu biji ini untuk mengangkat komedo yang membandel pada hidung anda.

Lakukan perawatan menggunakan daun jambu ini secara teratur untuk mendapatkan hasil yang memuaskan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mengatasi Jerawat dan Komedo Menggunakan Daun Jambu"

Post a Comment